Merasa Kecewa Angkatan Alumni SMK 1 Tilatang Kamang Surati Dinas Pendidikan Agam

GAYABEKASI.ID | KABUPATEN AGAM, SUMBARPolemik pembangunan musholla SMP N 1 Tilatang Kamang,menuai kritikan dari beberapa angkatan Alumni. Pasalnya pembangunan yang telah direncnakan oleh beberpa angkatan tersebut dari beberapa tahun silam.Dan telah tertata dengan rapi.Bahkan site plant pun telah selesai.

Namun saat ini sepertinya apa yang direncanakan oleh beberapa angkatan alumni sirna. Diduga ditumpangi oleh beberapa oknum. Sehingga kepala sekolah SMP tersebut beserta komite membentuk panitia pembangunan.Tidak melibatkan panitia yang telah dibentuk sebelumnya ada apa?

Bacaan Lainnya

Berikut kutipan yang di sampaikan oleh beberapa angkatan dikantor Sekber media online cetak di Lubuk basung :

Site Plan Revitalisasi Gedung SMP Negeri 1 Tilatang Kamang bukan lah Program uni Yennel tetapi adalah Program SMP Negeri 1 Tilatang Kamang yang disepakati oleh Kepala Sekolah Negeri 1 Tilatang Kamang, Komite SMP Negeri 1 Tilatang Kamang, dan Pengurus Hasempe Pakankamih pada tahun 2013, dan disetujui oleh Camat Tilatang Kamang, Kepala Diknas Kabupaten Agam serta Bupati Agam.

Karena terbatasnya Anggaran Pembangunan Program Revitalisasi Gedung SMP Negeri 1 Tilatang Kamang, disepakati secara multi years, dengan kesepakatan pihak Pemerintah dengan Alumni bahwa pondasi didanai oleh alumni dan bangunan bagian atas dari dana APBD Kabupaten Agam

Pada tahun Anggaran 2014 dan 2015 telah dilaksanakan Pembangunan 12 kelas pada 3 lantai dan telah disediakan 1 unit pondasi yg siap untuk ruangan kelas  3 lantai.

Setelah itu memang Pembangunan terhenti karena dana APBD Agam secara selang seling dialokasi untuk Sekolah lain di dalam wilayah Kabupaten Agam dan setelah itu dana APBD di refocusing utk penanggulangan Pandemi Covid19.Terhentinya sementara Program Revitalisasi Gedung SMP Negeri 1Tilatang Kamang, bukan berarti Site Plan tidak berlaku lagi

Pos terkait