Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam Sebut Pekerjaan Proyek yang Rampung Tetap Dibayarkan

GAYABEKASI.ID — KABUPATEN AGAM, SUMBAR —Para kontraktor mempertanyakan masalah dana proyek pekerjaan pisik di Dinas Pendidikan dan Kebidayaan Kabupaten Agam dibidang SD.

Kontraktor yang terlibat dalam beberapa item pekerjaan dibidang SD di Kabupaten Agam. mempertanyakan mengapa dana mereka tidak bisa dicairkan sedangkan pekerjaan sudah ada yang selesai dikerjakan bahkan sudah ada yang diserah terimakan (PHO).

Bacaan Lainnya

Untuk menjawap pertanyaan dari beberapa kontraktor tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Isra bersama Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Endrisasman secara mendadak menggelar pertemuan dengan Wartawan untuk meluruskan persoalan yang kini sedang menghangat itu pada Rabu, 29/12/2021 diruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut dihadapan beberapa Wartawan yang hadir Sekretaris Disdikbud Agam Endrisasman, menerangkan bahwa ada 25 paket pekerjaan yang belum dibayar pihaknya dengan nilai Rp 3,8 Miliar lebih dari total anggaran mencapai Rp13.5 Milyar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

“Ada 25 paket pekerjaan yang belum dibayarkan kepada masing-masing pelaksana proyek pekerjaan di Disdikbud Agam tahun 2021, yang bersumber dari DAK, antara lain, 21 paket jasa kontraktor dan 4 paket jasa konsultan pengawas,” ungkap mantan kabid SD ini.

Diterangkannya lebih lanjut lagi tidak cairnya dana tersebut bukan karena keterlambatan rekan-rekan kontraktor menyelesaikan pekerjaan dan memasukan laporan realisasi pelaksanaan pekerjaannya, akan tetapi keterlambatan tersebut adalah dari pihak kami selaku pengelola yang menginput dan penyerapan dana DAK melalui sistem online monitoring SPAN (OM SPAN).

Pos terkait