Sambut Hari Juang TNI – AD, Kodim 0913/PPU Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

GAYABEKASI.IDPENAJAM – Satuan Kodim 0913/PPU menyambut Hari Juang TNI – AD tahun 2021 menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah yang bertempat di ruang Unit Transfusi Darah RSUD RAPB Jln. Provinsi Km. 09 Kel. Nipah- nipah Kec. Penajam Kab.PPU. Kamis.(09/12/2021).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan menyampaikan, “Kegiatan donor darah dilakukan selain dalam rangka Hari Juang TNI – AD juga untuk mengantisipasi kekurangan stok darah selama darurat pandemi virus Corona di wilayah Kab PPU.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan donor darah ini merupakan perintah dari Komando Atas, untuk membantu PMI Kabupaten Penajam Paser Utara di saat Pandemi Covid-19. Donor yang kita lakukan ini diharapkan bisa membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat, dalam kondisi seperti saat ini, ketersediaan darah bisa sangat berpengaruh,” ungkapnya.

Dijelaskan, pelaksanaan donor darah diikuti oleh puluhan prajurit TNI dan Polri, Persit KCK Cab LXV serta instansi lain dengan proses bertahap atau bergiliran dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Yakni, dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker guna menjamin keselamatan personil.

“Kita akan terus melakukan hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat, salah satu cara yang kami pilih adalah dengan aksi donor darah ini,” ungkap Dandim PPU.

Lanjut Dandim, “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan Bhakti Sosial donor darah dalam rangka Hari Juang TNI – AD hari ini.

Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” Tutupnya.

Kodim 0913/PPU

Pos terkait