Bakar Daun Salam di Dalam Rumah, Hal Mengejutkan Akan Terjadi

GAYABEKASI.ID – KOTA BEKASI – Daun salam memiliki aroma dan rasa yang khas, sehingga daun satu ini kerap ditambahkan ke dalam berbagai masakan sebagai penyedap. Namun, selain harum dan rasanya yang enak, daun ini juga bermanfaat untuk seluruh tubuh.

Diketahui, daun salam memiliki sifat
detoksifikasi yang kuat, melawan infeksi, meningkatkan kesehatan jantung, serta memudahkan pernapasan. Orang-orang bahkan telah memanfaatkan khasiat daun salam sebagai pengobatan selama berabad-abad.

Daun salam dianggap sangat berharga sejak zaman Yunani dan Romawi kuno. Pada saat itu, daun salam kerap dibakar di dalam rumah dan tempat ibadah, untuk alasan religius bahkan fantasi.

Di Yunani kuno, Apollo sering mengenakan mahkota yang terbuat dari daun salam dan karangan bunga. Daun salam biasanya diberikan kepada para pemenang saat pertandingan Pythian, yang dianggap sakral pada saat itu.

Menurut mitologi, ayah dari nimfa Daphne mengubahnya menjadi pohon salam untuk menyembunyikannya dari Apollo, sehingga orang Yunani menghubungkan daun salam dengan hal spiritual.

Pos terkait