Tingkatkan Kemampuan Linmas Anggota Satgas Yonif 144/JY di Perbatasan

GAYABEKASI.ID, – Muakan Petinggi, Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan melatih dan meningkatkan kemampuan baris berbaris Linmas di Desa Muakan Petinggi Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau.Sabtu (25/09/2021)

Bacaan Lainnya

Untuk meningkatkan jiwa Nasionalisme dan bela negara serta menumbuhkan patriotisme kepada Linmas(Pelindung masyarakat) warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana,serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, kegiatan kemasyarakatan.seprti yang di lakukan oleh anggota Satgas Kami Pos Muakan Petinggi”, Ucapan nya.

Salah satu linmas pak Dana(49) mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak satgas yang telah membantu kami dalam kegiatan baris berbaris ini sehingga kami lebih ingat lagi dan sigap serta membuat kami lebih disiplin dalam kemampuan Linmas terlebih di daerah perbatasan ini”, Ujarnya.

Serda Arisco dan dua rekannya dari Ssk IV Pos Muakan Petinggi, kegiatan ini kami membantu melatih kan dan meningkatkan kemampuan cara baris berbaris kepada anggota linmas, Harapan nya dengan kegiatan ini linmas lebih sigap dan cekatan dalam memelihara keamanan ketentraman dan ketertiban masyarakat yang ada perbatasan ini”, Pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan dan bermasker dalam beraktivitas.(Pen Yonif 144/JY).

Pos terkait