Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Aman, Satgas Pamtas lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sekolah Perbatasan

GAYABEKASI.ID, – SANGGAU, KALBAR – Untuk memastikan kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) aman dari penyebaran virus covid-19, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melakukan penyemprotan disinfektan di SDN 17 Palapasang, Desa Palapasang, Kec. Entikong, Kab, Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau, Sabtu (25/09/2021).

Bacaan Lainnya

Dansatgas mengatakan, Pemerintah telah mengeluarkan kebijakan penyelenggaraan pendidikan secara pembelajaran tatap muka yang dimulai pada bulan Juli lalu dengan menetapkan syarat protokol kesehatan yang ketat di tiap-tiap sekolah. Untuk menunjang kebijakan Pemerintah tersebut Satgas Pamtas selalu membantu dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah-sekolah yang melakukan pembelajaran tatap muka secara berkala.

Salah satunya adalah SDN 17 Palapasang, desa Palapasang yang melakukan pembelajaran tatap muka, untuk itu 4 personel pos Palapasang dipimpin Serda Makrizal Sukma melakukan penyemprotan disinfektan di SDN 17 Palapasang guna menunjang protokol kesehatan dan menjaga para siswa terhindar dari bahaya penyebaran covid-19, terang Dansatgas.

“Selain membantu penyemprotan disinfektan secara berkala di sekolah, kami juga turut mengawasi protkes yang ketat dan standart PTM di sekolah sehingga semuanya dapat terhindar dari bahaya covid-19,’ jelasa Dansatgas.

Terpisah Danpos Palapasang Sertu Edy mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan secara mandiri ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap keamanan para murid SDN 17 Palapasang dari bahaya penyebaran covid-19 dan juga untuk mendukung program Pemerintah dalam kegiatan PTM di sekolah.

“Kami berharap dengan penyemprotan disinfektan secara berkala di sekolah ini dapat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah,” ucap Danpos

Bapak Iwan selaku Sekdes Palapasang mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pos Palapasang dalam membantu program Pemerintah dalam PTM di sekolah, semoga kegiatan PTM dapat berjalan dengan baik sesuai yang dipersyaratkan Pemerintah dan para Murid dapat terhindar dari penyebaran covid-19. (Pen Satgas Pamtas 643).

Pos terkait