Hari Ke Enam OPS PATUH RINJANI 2021, Polres Dompu Mengedepankan Tindakan Preventif Kepada Masyarakat

GAYABEKASI.ID, – POLDA NUSA TENGGARA BARAT, Polres Dompu, Sabtu tanggal 25 September 2021, pukul 08.30 wit, operasi kepolisian dengan sandi “Patuh Rinjani tahun 2021” melaksanakan kegiatan Pengaturan arus lalu lintas, imbauan, edukasi dan teguran secara humanis kepada masyarakat.

Usai melaksanakan apel kesiapan operasi, personil yang terlibat dalam kegiatan dalam Operasi Kepolisian Rinjani 2021 langsung turun ke lapangan dan melaksanakan kegiatan tugas Ops Patuh Pada tiap-tiap Satgas kepada masyarakat berupa Pengaturan arus lalu lintas, memberikan imbauan,

Bacaan Lainnya

membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatana masyarakat sekaligus menegur para Pelanggar secara humanis bila ditemukan langsung melakukan Pelanggaran secara kasat mata berupa tidak menggunakan helm standar SNI dan melawan arus satu arah.

Cara bertindak dalam kegiatan yang dilaksanakan, lebih ditekankan kepada tindakan yang bersifat Preventif serta tidak dilakukan Penegakan hukum dalam bentuk Tilang kepada para Pelanggar yang ditemukan di lapangan.

Kasat Lantas Iptu Hermansyah, S.Sos yang sempat ditemui media ini, menyampaikan bahwa operasi kepolisian Patuh Rinjani yang dilaksanakan Pada Tahun ini lebih dititik beratkan kepada tindakan Pencegahan yang bersifat Imbauan dan teguran sehingga tidak dilakukan Penegakan hukum kepada para Pelanggar.

“Kita dalam melaksanakan kegiatan operasi ini tidak melaksanakan Penegakan hukum namun melaksanakan kegiatan yang bersifat Preventif dalam bentuk Imbauan, edukasi bidang lalu lintas dan teguran kepada masyarakat bila ditemukan di lapangan, untuk meningkatkan kesadaran dan Simpati masyarakat tehadap kegiatan operasi lalu lintas ini di masa Pandemi”. Ujar Kasat.

Dari hasil kegiatan Operasi Kepolisian Patuh Rinjani 2021 pada hari ke enam bertempat di Jalan Lintas Sumbawa Bima Cabang Kodim Dompu dan diperoleh hasil yaitu Pemberian Teguran sebanyak 20 kali kepada Pelanggar yang ditemukan di lapangan.

Personil yang melaksankan operasi juga melaksanakan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 dalam lingkungan tempat tinggal.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar.

Pos terkait