Hubungan Kekeluargaan TNI dan Warga Pindang Terbangun di Tengah Program TMMD 112.

GAYABEKASI.ID, – SANGIHE-. Program TMMD 112 yang di laksanakan oleh Kodim 1301/Sangihe di wilayah Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan masih terus berlangsung, berbagai sasaran terus di kejar penyelesainnya salah satunya pengerjaan sasaran fisik yaitu pembuatan jalan sepanjang 2 Km yang masih terus di pacu, Jumat (24/09/2021).

Tidak hanya personil TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas TMMD yang bekerja, namun masyarakat setempat juga memegang peranan penting pada pelaksanaan kegiatan tersebut, melalui program TMMD 112 Kodim terus meningkatkan kemanunggalan TNI rakyat dalam membangun wilayah terpencil.

Bacaan Lainnya

Guna mewujudkan kebersamaan tersebut, setiap ada kesempatan pelaksanaan Komunikasi sosial selalu di lakukan personil Satgas TMMD, seperti dilakukan personil Satgas di sela-sela waktu istirahat usai bekerja di lokasi pembuatan jalan.

“Menjaga hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, agar keberadaan kita dapat di terima positif oleh masyarakat. Selesai bekerja kita biasa bersenda gurau bersama masyarakat, melalui komunikasi sosial ini dapat mengurangi ketegangan dan melepas lelah, karena seharian bekerja berat di sasaran pembuatan jalan,” Ujar Serma Patras.

Yakobus Masala warga Kampung Pindang yang ikut bekerja dalam pelaksanaan TMMD tersebut menuturkan, “kami sebagai warga merasa sangat senang dapat ikut membantu dalam program TMMD ini,

karena hasilnya juga untuk seluruh warga pindang, ditambah lagi bapak-bapak TNI sangat baik, ramah dan mudah bergaul sehingga kami tidak merasa canggung lagi bekerja bersama-sama mereka,”

“Di luar pekerjaan, personil satgas juga sering main ke rumah-rumah warga, tidak hanya membangun tempat kami tapi mereka juga mau bersosialisasi dengan warga kampung Pindang, harapan kami semua tali silaturahmi dan kekeluargaan tetap terjalin jangan sampai putus, bagi kami tambah teman berarti tambah saudara,” tutupnya.

Pos terkait