BLK Indramayu Pantau Pelatihan Juru Las dan Servis Sepeda Motor

“Upaya nyata dari program mobile training unit APBD dan APBN dengan menyelenggarakan pelatihan seperti ini sangat besar pengaruhnya terhadap
kesiapan sumber daya manusia dalam menyongsong industri di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Asep menjelaskan, setelah mengikuti pelatihan di BLK, peserta akan melaksanakan uji kompetensi untuk mendapatkan Sertifikasi. Selain uji kompetensi, tambahnya, peserta juga akan dipersiapkan untuk proyek Petrokimia yang akan dibangun di Indramayu.

Bacaan Lainnya

Sementara itu staf Bupati Indramayu, Ato Susanto, mengungkapkan, pelatihan ini sangat didukung Bupati Indramayu untuk mewujudkan visi-misi Indramayu Bermartabat, khususnya di bidang peningkatan sumber daya manusia. Selain itu, tambahnya, pelatihan ini juga sebagai persiapan Indramayu menuju zona industri.

Ia berharap, peserta dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan lulus uji kompetensi, agar bisa mempersiapkan diri untuk meraih kesempatan yang lebih besar dan terbuka.

“Saya berharap semua peserta dapat lulus semuanya, agar mereka dapat berkiprah baik di dunia industri seperti perusahaan, maupun mengembangkan usaha sendiri secara mandiri,” pungkasnya.


Sumber : Tim Publikasi Diskominfo Indramayu

Pos terkait