BLK Indramayu Pantau Pelatihan Juru Las dan Servis Sepeda Motor

Gayabekasi.IDIndramayu

Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu melalui UPTD BLK Indramayu bersama staf Bupati Indramayu Bidang UMKM, Ato Susanto, memonitoring pelaksanaan program pelatihan juru las 3G dan servis sepeda motor. Pemantauan ini berada di dua lokasi yang berbeda, yakni di Desa Cangkingan dan di Aula Kecamatan Losarang, Kamis (23/9/21) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala UPTD BLK Indramayu, Asep kurniawan menjelaskan, peserta dalam pelatihan Juru Las 3G dan pelatihan servis sepeda motor juga pelatihan Konveksi Tingkat Awal tersebut, masing-masing sebanyak 16 orang. Mereka adalah putra-putri terbaik Desa Cangkingan dan Komunitas Otomotif Losarang Indramayu.

Asep menyebut, pelatihan tersebut telah berlangsung hampir 20 hari kerja dari keseluruhan 24 hari pelatihan.

“Pelatihan ini adalah salah satu bentuk pelaksanaan pembangunan di bidang ketenaga kerjaan di Kabupaten Indramayu yang memiliki makna strategis dan positif dalam upaya peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia secara utuh dan berkesinambungan,” katanya.

Asep menilai, pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Indramayu membutuhkan perhatian serius dan sungguh-sungguh dari semua pihak.

Pos terkait