Satgas PPKM Prajurit YON ZENI 1 MAR Laksanakan Sosialisasi

GAYABEKASI.ID, – JAKARTA – Meski saat ini Pemerintah memutuskan untuk menurunkan status Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3 diseluruh Jawa-Bali khususnya di DKI Jakarta, serta membuka kembali sebagian besar fasilitas umum.

Untuk itu dalam rangka menciptakan masyarakat yang tetap patuh protokol kesehatan, prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yon Zeni 1 Mar) ikut serta dalam

Bacaan Lainnya


pengamanan PPKM dan menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Giat tersebut berlokasi di Pasar Serdang dan Pasar Petejo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (22/09/2021).

PPKM di wilayah perdagangan seperti pasar merupakan sarana yang tepat dan efisien untuk memutus penyebaran Covid-19 di tingkat bawah. Prajurit yang terlibat dalam kegiatan agar selalu konsisten melakukan edukasi kepada pedagang dan warga dalam penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan yang digelar tersebut, tampak para petugas dari parjurit Yonzeni 1 Mar mengedukasi pedagang agar tetap patuh dalam penerapan prokes seperti penggunakan masker yang benar, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilitas.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada instruksi Komando Atas dalam hal ini Pemerintah untuk pemberlakuan PPKM dengan implementasi di lapangan berupa pembentukan Posko di wilayah Pasar.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) Letkol Marinir Rudi Sutisna, M.Tr.Opsla, menyampaikan kepada prajurit yang sedang melaksanakan penugasan agar selalu waspada dengan penyebaran Covid 19,

dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, serta bersosialisasi dengan santun, sehingga masyarakat tetap memiliki kesadaran yang tinggi dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Pos terkait