PRAJURIT YON HOWITZER 1 MARINIR LAKSANAKAN LPD

GAYABEKASI.ID ,- Dalam rangka memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Batalyon Howitzer 1 Marinir (Yon Howitzer 1 Mar) melaksanakan menembak senjata organik dalam rangka Latihan Perorangan Dasar (LPD) yang dilaksanakan di lapangan tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/09/2021).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Apel pagi organik digarase Yonhow 1 Mar yang pimpin oleh Lettu Marinir Sudihati yang kesehariannya menjabat sebagai Danraima Yon How 1 Mar.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan doa kemudian melaksanakan perenggangan dan binsik untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dimana sangat dibutuhkan dalam melaksanakan segala kegiatan sehari-hari.

Adapun materi kegiatan menembak senjata organik dalam rangka LPD kali ini terdiri dari tiga sikap antara lain sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri dengan jarak 100 M bagi personil Bintara dan Tamtama serta menembak Pistol untuk Perwira,

tujuan dilaksanakannya LPD adalah wujud program rutin satuan sebagai unsur pelaksana dalam menjaga, memelihara dan meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit tempur yang selalu siap untuk ditugaskan disetiap saat baik tugas operasi tempur maupun tugas operasi selain tempur.

Pada kegiatan latihan menembak senjata organik dalam rangka LPD tetap dilaksanakan sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada mulai dari tahap persiapan sampai dengan pelaksanaan serta tetap mengikuti panduan protokol kesehatan demi keselamatan bersama.

Pos terkait