Peduli Kepada Benda Cagar Budaya, Bupati Nina Agustina Dianugerahi Penghargaan

Gayabekasi.IDIndramayu

Kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar terhadap aktivitas penelitian arkeologi dan peninggalan budaya di Kabupaten Indramayu telah berhasil menyita perhatian banyak pihak. Kepedulian orang nomor satu Indramayu itu akhirnya dianugerahi penghargaan oleh Balai Besar Arkeologi (Balar) Provisi Jawa Barat, Senin (20/9/2021) yang lalu di Bandung Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Balai Arkeologi Jawa Barat Deni Sutrisna mengatakan, apresiasi ini diberikan kepada kepala daerah yang dinilai peduli terhadap penelitian arkeologi dan peninggalan budaya.

Salah satunya adalah Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar yang peduli pada aktivitas arkeologi terkait temuan artefak dan susunan bangunan di Situs Sambimaya Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu beberapa waktu lalu.

“Kami bangga dengan kepala daerah yang peduli dengan warisan budaya. Termasuk aktivitas penelitian arkeologi yang dilakukan di Indramayu,” jelas Deni Sutrisna yang juga pernah menjabat kepala Balai Arkeologi di Ambon dan Medan itu.

Pos terkait