Momen WCD, Pemda Tolitoli Lakukan Aksi Bersih Lingkungan

GAYABEKASI.ID , – TOLITOLI – Memperingati “World Cleanup Day” (hari bersih sedunia) seluruh Apratur Sipil Negara di Kabupaten Tolitoli secara serentak melakukan bersih-bersih lingkungan pada hari rabu (22-/20219) baik yang berada di dalam Kota Tolitoli maupun di wilayah Kecamatan dengan melibatkan masyarakat umum.

Di dalam Kota Tolitoli, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dan Wakil Bupati Tolitoli Moh. Besar Bantilan yang diawali dengan kegiatan pelepasan secara ceremonial di Taman Kota Gaukan Muhammad Bantilan Tolitoli.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan kegiatan WCD tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S.Sos, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), seluruh Pejabat Pemerintah Daerah serta pejabat dan karyawan Instansi vertikal, BUMN dan BUMD yang ada di Kabupaten Tolitoli.

Di seluruh wilayah Kecamatan kegiatan serupa juga dilaksanakan yang dipimpin oleh Camat masing-masing bersama unsur Forum koodinasi Pimpinan di Tingkat Kecamatan.


WCD merupakan suatu gerakan yang diinisiasi komunitas WCD Indonesia dengan melakukan kegiatan bersih-bersih atau pungut sampah yang sudah dilakukan sejak tahun 2018.

Gerakan ini didasari oleh rasa kepedulian terhadap lingkungan yang semakin banyak sampah. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia sangat mendukung kegiatan ini

dengan mendorong peningkatan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah. Rangkaian kegiatan WCD tahun 2021 dilakukan pada 12-24 September berupa aksi Cleanup dan pilah sampah dari rumah dengan tema “Bersatu untuk Indonesia Bersih” yang relevan dengan kondisi wabah pandemi virus Corona yang saat ini sedang dihadapi (WAHYU )

Pos terkait