Serbuan Vaksin, Hari Ini Koramil 04 Ciledug Gelar Vaksin 500 Orang

GAYABEKASI.ID ,- KODAM JAYA, TANGERANG – Bertempat di Makoramil 04 Ciledug Kodim 0506/Tgr melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis pertama Sinovac Kodim 0506/Tgr sebanyak 500 orang.

Gerakan serbuan vaksin ini merupakan program Kodam Jaya, melalui Kodim 0506/Tgr yang dilanjutkan Koramil, jajaran Kodim 0506/Tgr termasuk Koramil 04 Ciledug. Hal ini dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan kumunal di tengah masyarakat, dan juga mensukseskan program Vaksinasi Nasional di wilayah Koramil 04 Ciledug.

Bacaan Lainnya

Untuk memberikan pelayanan vaksin kepada peserta, sejumlah tenaga kesehatan dilibatkan, diantaranya, dari wisma atlit 10 orang, Tenaga Nakes Puskesmas dan tenaga Kesehatan Rumah Sakit di wilayah Koramil 04 Ciledug dan Relawan Penanggulangan Covid-19 bagian input data.

Danramil 04 Ciledug Kapten Inf Tarsan dalam kegiatan serbuan vaksinya mengerahkan anggotanya untuk melaksanakan penataan tempat dan pengamanan serta pengawasan peserta vaksin dalam penerapan protokol kesehatan.

Menurut keterangan Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono melalui Kapten Inf Tarsan mengatakan, serbuan vaksinasi bagian dari komitmen Kodim 0506/Tgr untuk terbentuk herd immunity ditengah masyarakat.

” Hari ini, kita dilaksanakan serbuan vaksinasi tahap I dengan menyiapkan jenis vaksin Sinovac sebanyak 500 orang.” jelas Danramil.

Dikatakan Danramil, animo dan tingkat kesadaran masyarakat pentingnya vaksinasi semakin tinggi. Ini terlihat sejak pagi hari, warga masyarakat sudah datang dan mengikuti aturan/prosedur secara tertib.

“Untuk data vaksinasi keseluruhan Koramil 04 Ciledug yang meliputi 3 wilayah Kecamatan yakni, Kecamatan Ciledug, Larangan dan Karang Tengah yang tervaksin sekitar 70 persen,” jelas Danramil.

Dikesempatan itu, Danramil juga menyampaikan, walau sudah divaksin, diharapkan masyarakat tetap displlin menjalankan protokol kesehatan dan mematuhi 5M.

”Setelah di vaksin, jangan kendor menjalankan prokes, karena itu bagian antipasi tidak mudahnya kita terpapar covid-19,” pungkas Danramil.

Sementara, salah satu warga Hendra OB warga Koramil Ciledug yang juga pemeran film ganteng-ganteng srigala mengajak warga masyarakat Indonesia, khususnya warga Koramil Ciledug untuk melakukan vaksin untuk sehat. “Mari kita vaksin, vaksin itu tidak sakit, vaksin itu sehat,” katanya.(sumber kodim 0506/Tgr).

Pos terkait