Satgas Yonif 144/JY Dukung Ketahanan Pangan Bersama Karantina Pertanian di Perbatasan

GAYABEKASI.ID, – BADAU, Anggota Satgas Pam Tas RI-Malaysia Yonif 144/JY bersama pihak karantina pertanian memberikan bantuan Pupuk kepada warga di desa Badau kecamatan Badau kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Selasa (21/09/2021).

Bacaan Lainnya

Memasuki pergantian dari musim kemarau ke musim hujan warga Badau mulai melakukan cocok tanam sayur mayur, tomat,cabe dan jagung,maka dari itu anggota Satgas bersama pihak karantina pertanian memberikan bantuan berupa dua karung pupuk dan 30 gram benih

cabai kepada petani dalam rangka membantu peningkatan ketahanan pangan di daerah perbatasan. Harapannya, pupuk yang sudah diberikan bisa menambah subur tanaman dan memberikan hasil yang melimpah sehingga kebutuhan ekonomi warga bisa meningkat”, ujarnya.

Salah satu warga yaitu Pak Suratin mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan Pupuk dari Satgas dan pihak karantina pertanian yang telah memberikan bantuan ini”,Kami sangat senang sekali dan Tanaman kami akan tumbuh subur berkembang nantinya” imbuhnya.

Dikatakan pasiter satgas letda inf Hendri Calaus, bantuan pupuk sejumlah 2 karung dan benih 30 gram ini kami berikan dari Satgas dan pihak karantina pertanian supaya petani di desa Badau ini bisa giat dan tambah semangat untuk

bercocok tanam dan bentuk kepedulian kita terhadap warga sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar satgas, karantina pertanian dengan masyarakat serta terbentuknya kemanunggalan TNI dengan rakyat”, Pungkasnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar, serta mendapatkan sambutan yang hangat dari warga tentunya selalu mematuhi protokol kesehatan.(Pen Yonif 144/JY)

Pos terkait