Even Abdussalam dan Zahra Akira Meheswari Terpilih Jadi Duta Baca Indramayu Tahun 2021

Iwan Berharap, keberadaan Duta Baca Indramayu dapat berkontribusi dalam upaya memaksimalkan program Gerbang Maca hingga pelosok desa dan mewujudkan Visi-Misi Indramayu Bermartabat dari segi pendidikan dan literasi.

“Siapa yang harus menggerakkan Gerbang Maca agar dapat optimal? Maka jawabannya adalah Duta Baca Indramayu ini. Semoga kehadiran mereka dapat meningkatkan minat membaca di Indramayu, karena kita ingin mewujudkan Kabupaten Indramayu yang Literat menuju Indramayu Bermartabat,” harapannya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu Ketua Paguyuban Duta Baca Provinsi Jawa Barat Imam Muhammad Agung Fauzy mengungkapkan, Duta Baca Indramayu menjadi pionir sekaligus dorongan untuk literasi muda dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dan Indeks Literasi di Kabupaten Indramayu.

“Ini adalah tugas Duta Baca Indramayu dan juga tugas bersama untuk para finalis dalam meningkatkan angka Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sekaligus Indeks Membaca di Indramayu,” ungkapnya.

Imam berharap, Duta Baca Indramayu dan para finalis dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam satu wadah paguyuban untuk mewujudkan masyarakat yang literat dan berpengetahuan.

“Saya ingin Paguyuban Duta Baca Indramayu sebagai implementasi dari kegiatan seremonial ini agar tidak berpencar. Tetapi ketika dihimpun dalam satu paguyuban ini, akan mendapatkan dorongan yang luar biasa karena dengan kolaboratif untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat, Jabar Juara dan Indonesia Maju bisa terwujud,” harapannya.


Sumber : Tim Publikasi Diskominfo Indramayu

Pos terkait