Dandim 0506/Tgr Turun Langsung, Salurkan 1,5 Ton Beras Bersama DPAC BPPKB Serut Di 4 Lokasi Berbeda

GAYABEKASI.IDKODAM JAYA, TANGERANG Selatan – Tidak ada waktu menunggu lama, Komandan Kodim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono, Selasa (21/09/2021) langsung bereaksi cepat dan turun langsung ke tengah masyarakat untuk menyalurkan 1,5 ton bantuan beras di 4 (empat) lokasi yang berbeda.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono didampingi Pembina BPPKB Ancilla Yanny, dibantu pengurus dan anggota ormas, menyusuri gang – gang sempit menuju tempat yang menjadi titik lokasi pembagian sembako.

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan Dandim, bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya di wilayah teritorial Kodim 0506/Tgr ditengah dampak pandemi dan masa perlakukan PPKM Level 3 saat ini. 

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono disela-sela penyaluran sembako menyampaikan kepada media bahwa bantuan beras yang diberikan kepada warga masyarakat sebanyak 1,5 ton.

” Ini untuk memperkuat dan membantu sektor perekonomian masyarakat dimasa pandemi dan masa PPKM level 3 yang saat ini masih terus diberlakukan.” kata Dandim.

Untuk pendistribusiannya, Kolonel Inf. Bambang Hery Tugiyono mengatakan bekerjasama dengan Ormas DPAC BPPKB Serut. Rekan-rekan ormas yang akan menyalurkan secara keseluruhan kepada warga masyarakat secara door to door guna mencegah tes jadinya kerumunan dan penyebaran covid-19.

“Teman-teman ormas DPAC BPPKB Serut ikut serta terlibat langsung dalam penyaluran bantuan beras. Ini tentunya dalam rangka mensejahterakan warga di wilayah mereka ,” terang Dandim.

Dandim juga mengatakan,“ Semoga dapat membantu dan meringankan beban saudara – saudara kita yang membutuhkan, khususnya di teritorial Kodim 0506/Tgr di masa pandemi ini. Selain itu, saya juga mengingatkan untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan”.

Dandim juga mengingatkan dan berpesan kepada warga yang belum divaksin, segera mengikuti vaksinasi. Ini semua demi kesehatan bersama dalam mengantipasi terpapar Covid-19.

Ditempat yang sama, Ancelia Yenny Ketua Pembina BPPKB didampingi Muslim Sekretaris DPAC Serut menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kodim 0506/Tgr yang sudah memberikan kepercayaan kepada ormas ini menyalurkan bantuan beras kepada warga di wilayah Serut.

” Kami bangga,dapat berperan aktif dalam bentuk kepedulian di masa pandemi ini. Kepercayaan Kodim 0506/Tgr kepada ormas DPAC BPPKB Serut adalah suatu amanah yang wajib dijaga dan dijalankan semaksimal mungkin” kata Ancelia.

Ia juga menambahkan bahwa ormas DPAC BPPKB Serut sudah berkomitmen bahwa mereka bukan hanya sebagai kontrol sosial kebijakan pemerintah di masyarakat tetapi turut andil dan peduli terhadap kondisi masyarakat dimasa pandemi.

Menurutnya, kondisi pandemi covid yang belum berakhir serta pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) membuat kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

” Bantuan beras segera kami salurkan kepada warga yang berhak menerimanya. Artinya, bantuan ini harus tepat sasaran bagi penerimanya.” tegas Ancelia Yanny sosok wanita yang dikenal memiliki kepedulian sosial terhadap masyarakat.

“Semoga amanah dan kepercayaan ini, dapat kami jalankan dan hasilnya juga dapat dirasakan masyarakat yang terdampak pandemi.” ucap Ancelia Yanny.

“Sekali lagi, terimakasih Bapak Dandim yang begitu peduli terhadap warga masyarakat di wilayah kami. Insya Allah, kepedulian ini menjadi berkah dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang menerimanya.. Amin. ” tutupnya.

Untuk wilayah penyaluran bantuan sembako diantaranya, di RT 04/01 Kel Paku Alam, RT 01/02 Kp Buaran Kel,Lengkong Karya, RT 001/04 Kel Pdk Jagung Timur.

Sementara, salah satu warga RT 01/04 Kel Pdk Jagung Timur perwakilan yang menerima bantuan beras,  mengaku sangat senang dan berterima kasih diberikannya bantuan beras oleh Kodim 0506/Tgr.

“Saya senang sekali mas. Bantuan ini sangat berarti disaat kami memang dalam kondisi sulit dimasa pandemi ini,” ucap ibu warga RT 01/04 Kel Pdk Jagung Timur ini. (Sumber Kodim 0506/Tgr)

Pos terkait