Polres Dompu Gelar Operasi Patuh Gatarin 2021

Gayabekasi.id, – DOMPU NTB – Polres Dompu menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Rinjani 2021 yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia, mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Operasi Rinjani 2021 adalah untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkannya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Sasarannya segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan laka lantas, serta lokasi penyebaran Covid-19,” ujar Kapolres Bantul AKBP Syarif Hidayat, SH, SIK saat memimpin apel gelar pasukan di Mapolres Dompu, Senin (20/9/2021).

Ia menuturkan, selama pelaksanaan Operasi Patuh 2021, pihaknya lebih mengedepankan tentang mengingatkan masyarakat atau pengguna jalan untuk disiplin protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Sedangkan untuk penegakan disiplin berlalu lintas, ditujukan pada pelanggar yang kasat mata. Target khusus untuk pelanggar lalu lintas misalnya seperti pengguna knalpot bising, tidak memakai helm, pemakai rotator oleh orang yang tidak berhak, lawan arus, balapan liar dan lainnya.

Pos terkait