Peduli Sesama, Alumni Akpol ’97 Sasar Lansia dan Pelajar

GAYABEKASI.ID, – MATARAM NTB – Menindak lanjuti arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. SI, agar seluruh alumni Akademi Kepolisian (Akpol) untuk sedianya saling membantu kepada sesama dan saling berbagi kepada masyarakat yang saat ini sedang terdampak Pandemi Covid-19, serta berkontribusi melaksanakan akselerasi dalam melaksanakan Vaksinasi.

Untuk itu para alumni Akpol ’97 yang saat ini bertugas di Kota Mataram menggelar Bakti Sosial dalam rangka Hari Jadi Ke-24 Akpol ’97 Wira Pratama yang di selenggarakan di Gedung Graha Wira Pratama Polresta Mataram, Senin (20/09/2021).

Bacaan Lainnya

Kapolresta Mataram mewakili Alumni Akpol ’97 yang saat ini bertugas di Nusa Tenggara Barat menjelaskan bahwa dalam menyambut Hari Jadi Akpol ’97 ke-24 tahun ini, kami mengadakan serangkaian kegiatan Sosial yang dapat memberikan manfaat terhadap masyarakat terlebih di masa pandemi.

Baksos tersebut berupa pembagian Paket Sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Lansia kemudian pembagian kuota paket internet kepada pelajar serta di rangkaikan dengan kegiatan Vaksinansi.

“Alhamdulillah kami bisa berbagi melalui Baksos , ini bentuk kepedulian kami dari Alumni Akpol ’97 Wira Pratama kepada masyarakat,” ungkapnya, usai acara seremonial Hari jadi Akpol ’97 ke-24 di Polresta Mataram.

Dikatakannya bahwa ada 8 anggota Alumni Akpol ’97 yang saat ini bertugas di NTB dimana 4 diantaranya dari Polri yaitu Kombes Pol Heri Wahyudi SIK, MM sebagai Kapolresta Mataram, Kabag Dalpers AKBP Syahirul Hatta, SH, SIK, MH , Kabag Binkar AKBP Muhammad, SIK dan Kabag Wassidik Reskrimsus AKBP Darsono Setyo Adjie,SIK,SH.

Sementara 4 anggota lainnya dari TNI yaitu Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm. Gunawan, Kasipen Korem Kolonel Rudi, Kasilog Korem Kolonel Fajar dan Kasiter Korem Kolonel Budi.

Dijelaskan bahwa, tak hanya masyarakat yang berada di Indonesia, Alumni Akademi Kepolisian 1997 juga turut bekerjasama dengan Kedubes (Kedutaan Besar) Republik Indonesia yang berada di Negara Malaysia, Arab Saudi hingga Turki demi membantu masyarakat Indonesia yang bekerja dan menempuh pendidikan di 3 Negara tersebut.

Sebanyak 62.300 Dosis Vaksin dan 32.950 Bansos diberikan langsung kepada masyarakat Indonesia yang terdampak Covid-19.
” Kami Alumni Akademi Kepolisian 1997 Batalion Wira Pratama akan terus hadir mengabdi untuk Negeri, semoga apa yang kami lakukan ini dapat membantu meringankan beban saudara kita di tengah penyebaran Covid-19,” tutup Kapolresta.

Pos terkait