Wujud Kemanungalan TNI Dengan Rakyat Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Pimpin Karya Bhakti

GAYABEKASI.ID, – SORONG PAPUA BARAT-. Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Kopda Hendra melaksanakan karya bakti pembangunan drainase jalan kampung bersama masyarakat Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong.Sabtu(18/09/2021).

Tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa di wilayah Binaan, Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan maupun warga masyarakat di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya karya bhakti dapat meningkatkan rasa kekeluargaan bersama antara Babinsa dengan pemerintah desa atau warga masyarakat. Kegiatan ini di sambut hangat dan simpati dari warga Kelurahan Majener Distrik Salawati dengan adanya karya bakti dapat meningkatkan nilai gotong royong ditengah masyarakat dengan rasa saling membantu, tolong-menolong diantara masyarakaat.

Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa, menurutnya Karya bakti ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa, juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan”. Ujarnya.

Lanjut Babinsa mengatakan, Kegiatan karya bakti yang di lakukan merupakan pengaplikasian tugas dan peran, Babinsa dalam melakukan pendekatan persuasif dan humanis sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat, yaitu dengan melakukan upaya nyata, membaur dengan masyarakat, bahu membahu bekerja bersama dengan masyarakat di wilayah binaan”. Jelas Babinsa.

Pak Donatus salah satu toko pemuda mengaku senang dan berterima kasih dengan kehadiran Babinsa yang telah ikut karya Bakti bersama warga.

Semoga kegiatan karya bakti ini bisa memupuk rasa persaudaraan dan semakin kuat antara Babinsa dengan perangkat desa maupun warga masyarakat”. Ungkapnya.

Pos terkait