Swasembada Pangan, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Dampingi Petani Sayur Mayur

GAYABEKASI.ID ,- SORONG PAPUA BARAT– Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Sertu Hepi Martison melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Harison petani sayur mayur, warga Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aiams Kabupaten Sorong. Sabtu(18/09/2021).

Kegiatan Komsos sebagai bentuk peningkatan swasembada pangan ini selalu dilakukan Babinsa yang selalu dekat dengan warga terutama para petani untuk bersama sama mewujudkan swasembada pangan yang tangguh yang melimpah. Babinsa menyebutkan bahwa tanaman sayuran memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Pendampingan kepada petani sudah menjadi kewajiban bagi kami Babinsa dalam upaya meningkatkan swasembada pangan telah dicanangkan oleh pemerintah, kami sebagai Babinsa hanya dapat memberikan arahan dan motivasi kepada para petani yang menjadi wilayah binaan, selain itu juga dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dalam mempertajam jaring teritorial diwilayah ”. Ujarnya.

Kegiatan Komsos ini dilakukan untuk lebih dekat dengan petani, yang bertujuan untuk memberikan semangat dan mensuport para petani agar lebih giat lagi dalam meningkatkan hasil dan mutu panen khususnya tanaman sayuran.

Menurut Babinsa karena situasi dan kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19 maka untuk semua kegiatan masih terfokus dengan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Babinsa juga berpesan kepada petani sayuran agar lebih termotivasi lagi dalam meningkatkan hasil pertanian sayuran sehingga dengan begitu akan menambah penghasilan maupun perekonomian petani itu sendiri”. Pesannya..

Kepada petani Babinsa berpesan, “Jangan lupa untuk dirawat dengan cara di semprot agar terbebas dari hama ulat, wereng dan sebagainya. Agar hasilnya bagus bisa bersaing dengan petani lain, dengan hasil panen bagus semakin banyak orang tertarik untuk membelinya”. Pungkasnya.

Pemilik lahan Pak Harison mengatakan sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong, “yang telah aktif dalam mendampingi petani di wilayah Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aiams Kabupaten Sorong”. Ungkapnya.

Pos terkait