Makan Siang Menjadi Wadah Untuk Memupuk Persaudaraan dan Kebersamaan Pada TMMD

gayabekasi.id ,- SANGIHE.- Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 TA 2021 Kodim 1301/Sangihe di Desa Pindang Kec. Manganitu Selatan langsung membaur di berbagai kegiatan bersama dengan masyarakat di sekitar lokasi Desa Pindang, Kecamatan Manganitu Selatan, Sabtu (18/092021).

Plh Danramil 03/Tamako pelda Hening Karoho mengatakan,
Memupuk kebersamaan dalam pelaksanaan TMMD sangat penting dilakukan oleh para personil Satgas karena setiap pekerjaan dan kegiatan yang ada di lokasi TMMD selalu bersinggungan dengan masyarakat. Hal ini bukanlah menjadi suatu kendala bagi anggota TNI karena keseharian seorang anggota TNI selalu bersama – sama masyarakat,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya sinergi dalam bekerja, tapi personil Satgas TMMD juga selalu memberikan kehangatan senyuman dan kebersamaan ketika tiba waktu makan siang, mengingat medan yang kurang bagus dan akan memakan banyak waktu jika harus makan di Pos Komando Taktis (Kotis) maka setiap makan siang dilaksanakan di lokasi kerja,” imbuhnya.

Senyuman tergambar jelas di wajah masyarakat ketika sama sama menyantap makan siang disamping excavator. Tidak ada gengsi dan sungkan dari para anggota TNI yang makan bersama sama masyarakat. Keharmonisan TNI dan masyarakat menjadi kunci penting berhasilnya pelaksanaan TMMD ini,” pungkas pelda Hening Karoho.

Pos terkait