Kodim 1802/Sorong Bersama Pertamina Ikuti Simulasi Pemadaman Kebakaran

GAYABEKASI.ID, – SORONG PAPUA BARAT – Komandan Pos Ramil 1802-02/Sorong Barat Peltu Wasis bersama Para Babinsa, Babinkamtibmas Polsek Sorong Kota, Anggota Pemadam Kebakaran melaksanakan Simulasi penanggulangan bencana darurat level 1 bertempat di Depo Pertamina jln A.Yani Kota Sorong.

Di sela – sela kegiatan Danpos Ramil 1802-02/Sorong Barat Peltu Wasis mengatakan “bahwa Pertamina salah satu objek vital nasional, oleh karena itu kami sebagai aparat kewilayahan harus mengetahui bagaimana cara mencegah terjadinya kebakaran yang sering terjadi di wilayah yang sering terjadi kebakaran. Yang dimaksud dengan kebakaran adalah api yang tidak dapat dikendalikan sehingga menimbulkan malapetaka bagi manusia dan alam seisinya”

Bacaan Lainnya

Dengan melalui latihan simulasi seluruh petugas termasuk para Babinsa Koramil 02/Sorong Barat dapat mengetahui unsur-unsur apa yang membentuk api dan dapat mencegah terjadinya kebakaran sehingga penanggulangan secara cepat, tepat sehingga bisa meminimalisir dampak keadaan darurat. Kami berharap yang berada di wilayah selalu siap menghadapi keadaan darurat yang tidak terencana. Ungkap Danpos.

Disamping itu Wadan Ramil 1802-02/Sorong Barat Kapten Inf Tamaela berharap dengan diadakannya kegiatan simulasi kebakaran dan Sosialisasi kebakaran tersebut, maka kita dapat mencegah dan mengatasi kebakaran,” Tuturnya.

(Tk/le/yudha)

Pos terkait