Gandeng PMII, Polres Sumbawa Sukses Vaksin 157 Orang di Songkar

GAYABEKASI.ID, SUMBAWA BESAR – NTB, – Polres Sumbawa terus melakukan percepatan vaksinasi merdeka. Tadi pagi, Jumat (17/9/21), vaksinasi dipusatkan di Desa Songkar, Kecamatan Moyo Utara. Berkerjasama dengan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kabupaten Sumbawa.

Vaksinasi kali ini menyasar anggota dan kader PMII serta warga setempat. Total yang berhasil divaksin mencapai 157 orang.

Bacaan Lainnya

Kepolres Sumbawa AKBP. Esty Setyo Nugroho, S.Ik mengungkapkan terimakasih atas kerjasama PMII. Dia berharap, PMII terus bergerak serta berkontribusi terhadap pembangunan daerah.

Menurut Kapolres, pemuda mahasiswa memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional. Oleh karenanya, kaum muda harus memiliki kepekaan sosial tinggi, kritis, dan inovatif.

“Seperti kata Bung Karno, berikan aku 10 pemuda untuk mengguncang dunia. Kader PMII harus punya semangat tersebut dan saya yakin 10 pemuda yang diinginkan Bung Karno ada dalam barisan PMII. Ini harus dibuktikan dengan ide, gagasan-gagasan serta inovasi yang dilakukan oleh kader-kader PMI,” kata mantan Kapolres Lombok Tengah ini.

Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII, Drs. Mohamad Ansori mengungkapkan hal senada. Wakil Ketua I DPRD Sumbawa itu sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi PMII bersama Polres Sumbawa.

“Kita patut apresiasi kegiatan yang dilakukan PMII Sumbawa yang bekerja sama dengan Polres Sumbawa untuk melakukan percepatan vaksinasi. Dengan begitu kita bisa segera menciptakan herd immunity,” terang Ansori.

Pos terkait