Babinsa Koramil Trucuk Bojonegoro Dampingi Warga Kanten Ikuti Vaksinasi

GAYABEKASI.ID ,- BOJONEGORO, –   Sebanyak 31 orang warga masyarakat Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang terdiri dari remaja, ibu hamil, lansia dan masyarakat umum, antusias mengikuti vaksinasi dosis pertama dan kedua dengan jenis vaksin sinovac.

Kegiatan vaksinasi secara door ro door tersebut mendapatkan pendampingan oleh Empat Pilar yang terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, serta Tim Kesehatan Puskesmas Kecamatan Trucuk.

Bacaan Lainnya

“Bersama tiga pilar, sinergitas Babinsa dalam kegiatan vaksinasi ini dilakukan agar kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar,” demikian disampaikan Danramil 0813-22/Trucuk, Kapten Inf Ratik, Sabtu (18/9/2021).

Pendampingan empat pilar tersebut, dilaksanakan sekaligus juga untuk memberikan support atau semangat kepada warga masyarakat dalam mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional di masa pandemi covid-19 ini.

Vaksinasi yang dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat sebagai prosedural dalam penanganan dan pengendalian covid-19, sebagai upaya percepatan dalam mewujudkan kekebalan kelompok ditengah masyarakat.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan prokes 5-M. Hal ini sebagai langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Harapanya pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas seperti sedia kala,” pungkas Danramil.

_________________________________

Sertu Trisno Wibowo

Pos terkait