Wakil Gubernur Tinjau Batik Produksi SMK Negeri 1 Ampek Angkek

Gayabekasi.IDAmpek Angkek, kab Agama


Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam sering dikunjungi para petinggi negara, Kaamis (16/9/2021) Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengunjungi. Bersama Bupati Agam Dr. Andri Warman, meninjau kegiatan membatik di SMK Negeri 1 Ampek Angkek.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat Adib Alfikri, Kacabdin Mardison, Kadinkes Agam, Hendri Rusdian, Kepala SMKN 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal dan lainnya juga tampak hadir.

Bacaan Lainnya

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy mengapresiasi SMK Negeri 1 Ampek Angkek, adalah salah satu sekolah unggul di Kabupaten Agam yang miliki jurusan seni, yakni seni melukis batik (Membatik), desainer komunikasi visual. “SMK banyak di Kabupaten Agam, tapi khusus membatik hanya di sini”, ujar Wakil gubernur.

Soal dukungan Pemprov Sumatera Barat, Audy menyebutkan, akan melihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi batik di sekolah itu. “Karena membatik ini aktivitasnya manual, maka yang ditambah itu paling SDM-nya”, terang wagub.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengaku juga sudah merencanakan produksi batik di SMK Negeri 1 Ampek Angkek ini jadi seragam ASN Pemkab Agam. “Pengadaan untuk Pemda Agam tergantung kesiapan pihak sekolah, sebab membatik ini membutuhkan waktu, sedangkan SDM sekolah hanya ada 6 orang”, kata bupati.

Andri Warman berharap, dalam waktu tidak begitu lama, seragam batik ASN Pemkab Agam yang diproduksi SMK Negeri 1 Ampek Angkek, yang diawali dari bupati dan wakil bupati, anggota DPRD cepat selesai. “Mudah-mudahan batiknya cepat selesai”, jelas Bupati Agam.


Pos terkait