Vaksin Datang Polda NTB Terjunkan Personel Brimob Detasemen Gegana

GAYABEKASI.ID, – Pemerintah benar-benar serius genjot Vaksinasi di NTB, selang beberapa hari Vaksin terus berdatangan ke NTB, Selasa (14/9) lalu 15 ribu Vial vaksin datang ke NTB, disusul hari ini Jumat (17/9/2021) datang lagi 3.480 vial.

Bacaan Lainnya

“Syukur Alhamdulillah, vaksin datang lagi, hari ini kita terima 6.960 vial vaksin untuk NTB,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.Si, di Ruang Kerjanya, Jumat siang.

Vaksin Covid-19 yang datang Jumat itu terdiri dari jenis Coronavac dan AstraZaneca Thailand sebanyak 3 Koli atau setara dengan 3.480 Vial dengan Rincian Vaksin Jenis Coronavac sebanyak 1 Koli 1.380 Vial dan Jenis AstraZaneca Thailand sebanyak 2 Koli sebanyak 2.100 Vial.

“Siang tadi tim kami dari Personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda NTB melaksanakan penjemputan tersebut di Bandara Internasional ZAM Lombok Tengah,” jelasnya.

Artanto berharap semua vaksin itu sampai dengan selamat ketempat pendistribusiannya sehingga warga NTB yang belum mendapat Vaksin segera mendapatkannya, agar kekebalan komunal dan capaian target Vaksinasi di NTB segera tercapai.

“kami berdoa supaya pendistribusian vaksin aman dan terkendali, agar warga yang belum mendapatkan vaksin segera tervaksin, dan target 70 persen vaksinasi segera tercapai,” jelasnya.

Dia berharap target 70% warga NTB dapat tervaksin dalam dua bulan kedepan sebab, November 2021 merupakan jadwal perdana perhelatan Akbar di Sirkuit Mandalika, yang akan diisi oleh para pembalap Dunia dari berbagai Negara pada gelaran World Super Bike Champion.

“Alhamdulillah, Selama proses kedatangan vaksin covid-19 hingga pengawalan menuju gudang vaksin Kantor Dinas Kesehatan Provinsi dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali,” pungkasnya.

KABID HUMAS POLDA NTB

       TTD

 ARTANTO,S.I.K.,M.Si

KOMISARIS BESAR POLISI

Pos terkait