Peran Serta Ibu-Ibu Kampung Pindang Bantu Suksesnya TMMD 112 Kodim 1301/Sangihe.

GAYABEKASI.ID , – SANGIHE -. Dukungan dan partisipasi masyarakat Kampung Pindang pada pelaksanaan Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe sangat besar, hal tersebut dibuktikan dengan keterlibatan masyarakat dalam aktifitas kegiatan TMMD, baik dalam pengerjaan fisik maupun penyiapan logistik untuk makan anggota Satgas dan masyarakat yang bekerja, Jumat (17/09/2021).

Suasana kekeluargaan dan keakraban terus terjalin antara personil Satgas TMMD dan warga kampung Pindang, tidak hanya laki-laki saja, namun yang menarik dari kegiatan TMMD ini adalah peran ibu-ibu yang mempunyai peran besar dalam menyediakan makanan penunjang kelancaran pekerjaan.

Bacaan Lainnya

Tak kenal lelah, mereka membantu anggota yang juga turut memasak untuk menyiapkan makanan mulai pagi, siang dan malam. Hal tersebut merupakan salah satu bukti nyata bahwa keberadaan TNI dalam Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di wilayah kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan membawa dampak positif dan di terima oleh masyarakat.

“Warga kampung pindang sangat ramah dan baik, setiap hari kaum laki-laki bergabung dengan anggota Satgas bergotong-royong untuk menggarap sasaran fisik berupa pembangunan jalan. Sedangkan Ibu-ibu juga setiap hari dengan sukarela membantu kami, untuk menyiapkan makanan bagi satgas TMMD dan warga yang sedang bekerja,” ungkap Sertu Sustenes.

“Berkat bantuan mereka kita tidak pernah mengalami keterlambatan dalam hal menyediakan hidangan makan, kebersamaan warga dan TNI menjadi faktor yang paling utama dalam menyukseskan kegiatan TMMD ini,” terangnya.

Elfemia Cicilia Frans selaku kepala kampung Pindang mengaku sangat senang dengan adanya Program TMMD di wilayahnya, dan siap mengerahkan warganya untuk turut bekerja membantu pembangunan yang menjadi program TMMD tersebut,

“Tanpa di minta kami siap membantu sekuat tenaga, karena bapak-bapak TNI datang untuk membangun sarana infrastruktur untuk kesejahteraan warga masyarakat, khususnya warga Kampung Pindang ini.

Akses jalan yang baik memang menjadi harapan semua warga kami, karena selama ini jalan masih berupa tanah dan licin bila musim penghujan, sehingga akses kendaraan tidak dapat masuk ke Kampung kami,”

Dirinya menambahkan, “Semoga dengan adanya program TMMD ini impian kita semua dapat terwujud, dan dapat mensejahterakan warga kami. Tentunya dengan akses jalan yang baik akan dapat menunjang roda perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Pos terkait