Bupati Nina Agustina Pantau Vaksinasi Wisata di Taman Kehati

“Kita harus optimis bahwa target kita Insya Allah tercapai,” katanya.

Kendati begitu, orang nomor satu Indramayu itu mengakui adanya kendala terhadap vaksinasi, yakni stok vaksinnya yang masih terbatas.

Bacaan Lainnya

“Tapi insya Allah dari berbagai elemen kita mencoba terus melaksanakan vaksinasi secara maksimal,” tandasnya

Sementara itu Juru Bicara Vaksinasi Kabupaten Indramayu dr. Wawan Ridwan menjelaskan, Indramayu akan kedatangan vaksin sebanyak 12.000 vial atau 24.000 dosis dan segera melakukan pendistribusian.

“Pada hari ini akan datang vaksin sekitar 12.000 vial atau 24.000 dosis. Kami akan melakukan distribusi besok. Alhamdulillah, kemarin kita juga mendapatkan vaksin jenis moderna dosis 3 untuk nakes, karena ada nakes yang belum divaksin dosis 3,” jelasnya.

Wawan menyebut, sebanyak 560 ribu masyarakat Indramayu telah divaksinasi. Meski demikian, masih belum memenuhi target sehingga, akan masif dilakukan vaksinasi dengan dukungan dari TNI dan Polri termasuk pihak swasta dan masyarakat.

“Jadi jumlah vaksin di Indramayu ini kita mengacu pada jumlah sasaran. Sasarannya 1,4 juta penduduk. Sementara data kemarin baru 560 ribu orang atau sekitar 40 persen sudah divaksin,” jelasnya.

—————————————————

Sumber : Tim Publikasi Diskominfo Indramayu.

Pos terkait