Bupati Lombok Barat, Apresiasi Keseriusan Kepolisian Tindak Balap Liar


“Kalau di luar Lombok Barat, agar berkoordinasi dengan Daerah asalnya, dilakukan koordinasi sehingga Daerah lainnya juga melakukan pembinaan,” harapnya.
Sehingga dibutuhkan juga peran Masyarakat untuk berperan aktif, minimal menfirformasikan jika ditemukan hal-hal seperti ini.
“Sehingga, sikap yang tegas, sanksi-sanksi yang tegas, itu akan mengurangi hal-hal ini dilakukan oleh Masyarakat kita,” tandasnya.

Menyikapi ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lombok Barat Maad Adnan, S.Pd., M.Pd mengatakan semuanya ini merupakan capaian yang luar biasa.
“Kami Menyadari, dimasa pandemic ini kegiatan olah raga ini sudah sangat sedikit,” pungkasnya.
Karena, untuk menyalurkan kegiatan balap liar ini, biasanya dilakukan melalui kegiatan drag bike, dimasa sebelum pademi covid-19.

Bacaan Lainnya


“Selama dua tahun ini, tidak pernah diselenggarakan, biasanya setiap tahun digelar event drag bike sebanyak tiga kali, untuk menyalurkan bakat anak-anak kita,” imbuhnya
Demikian juga kegiatan-kegiatan keolahragaan yang lain, sepak bola, bulu tangkis, saat ini sudah sangat jarang dilakukan.


“Kedepannya, upaya-upaya yang bisa kita lakukan, akan mendata pelaku-pelaku balap liar ini, dengan membangun komunikasi lebih efektif, dan akan dilakukan pembinaan-pembinaan lebih detal,” tutupnya.

____________________________

Humas Polda NTB

Pos terkait