Bupati Lombok Barat, Apresiasi Keseriusan Kepolisian Tindak Balap Liar


“Saya sangat berharap, kegiatan ini agar lebih ditingkatkan lagi untuk dilakukan, disamping membahayan anak kita, juga membahayakan masyarakat yang lain, dan taruhannya nyawa,” ucapnya.


Dalam rangka HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-66 tahun 2021 ini, Bupati meganggap bahwa ini merupaka hasil luar biasa, dalam waktu kurang lebih dua bulan.

Bacaan Lainnya


“Melakukan penertiban terhadap 50 kendaraan ini, mudah-mudahan dengan cara ini, membuat masyarakat kita, terutama pemuda kita bisa sadar,” harapnya
Untuk memberikan efek jera, diharapkan ketika penyitaan sudah dilakukan, maka proses pengambilan oleh yang bersangkutan agar dipersulit.


“Misalnya orang tuanya harus ikut, harus ada penandatanganan komitmen untuk menjaga anak-anaknya, agar tidak mengulangi lagi,” katanya. Bukan hanya itu saja, kepada yang bersangkutan diminta berkomitmen, akan dikenakan sanksi lebih berat lagi bila mengulangi perbuatan serupa.


“Ini penting untuk memberi efek jera, untuk perbuatan-perbuatan yang membahayan diri sendir dan orang lain,” katanya.
Bupati Lobar juga menginginkan, ada keterlibatan Dinas Pemuda Dan Olah Raga, karena sebgaian besar yang melakukan ini adalah Remaja dan pemuda.


“Diminta juga keaktifan Sat Pol-PP Lombok Barat untuk melakukan ini, intinya kepada anak-anak Lombok Barat,” imbuhnya.
Selain itu, Bupati Lobar juga berkeyakinan bahwa, yang melakukan kegiatan ini juga melibatkan orang luar Lombok Barat.

Pos terkait