Wagub Audy Joinady dan Bupati Agam Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 di SMKN 1 Ampek Angkek 

Gayabekasi.IDAmpek Angkek, Kab Agam

SMKN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, gelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona, Kamis (16/9/2021)

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Kadinkes Agam, Hendri Rusdian dan lainnya.

Wagub Sumbar, Audy Joinaldy mengatakan, Kabupaten Agam capaian vaksinasinya cukup rendah dibanding daerah lain di Sumbar, sehingga diharapkannya Pemkab Agam terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi ini.

“Melalui gebyar vaksinasi ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Agam. Jika stok vaksin menipis, Pemkab Agam bisa mengusulkan permintaan pada Dinas Kesehatan Sumbar,” ujarnya.

Menurutnya, jika sekolah telah melaksanakan vaksinasi pada anak didiknya, maka proses belajar mengajar bisa dilaksanakan secara normal, karena telah terbentuknya herd immunity.

Gebyar Vaksinasi ini katanya, juga dapat meningkatkan capaian vaksinasi remaja di Sumbar yang baru 4,5 persen.

“Maka kegiatan ini peluang bagi kita untuk meningkatkan capaian itu,” sebutnya.

Dengan begitu, ia berharap, anak didik agar dapat mengajak orang tua, tetangga dan sanak famili untuk mengikuti vaksinasi dalam menciptakan herd immunity agar terhindar dari penularan Covid-19.

Pos terkait