TNI AL Melalui Koarmada l Buka Gerai Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum di Diskes Koarmada I,

GAYABEKASI.ID ,- TNI AL melalui Koarmada I terus memberikan pelayanan vaksinasi tidak hanya kepada Keluarga Besar Tentara (KBT) tetapi juga menyasar terhadap masyarakat umum dimana kegiatan vaksinasi diselenggarakan dalam rangka mendukung pemerintah dalam memerangi Covid-19, di Mako Koarmada l, Kamis (16/9).

Sentra Vaksinasi Covid 19 Mako Koarmada l menargetkan sebanyak 100 vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca setiap harinya. Hingga hari ini telah berhasil tervaksin sebanyak 319 orang.

Bacaan Lainnya

Kadiskes Koarmada I, Kolonel Laut (K) dr. Hengky Setyahadi menyampaikan bahwa vaksinasi terbuka untuk masyarakat umum, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna menghindari kerumunan antrian.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam beberapa kesempatan di depan awak media menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi Covid-19 selaras dengan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut untuk merealisasikan percepatan program pemerintah agar populasi penduduk Indonesia bisa tervaksin supaya mendapat kekebalan tubuh (Herd Immunity).

Pos terkait