TNI AL – Lanal Bandung : Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid 19 Kepada 217 Masyarakat Bandung

GAYABEKASI.ID, – BANDUNG-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung kembali menggelar serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim diwilayah kerja Lanal Bandung, bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Kota Bandung, Rabu (15/9)

Menurut Danlanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung dengan mengerahkan vaksinator dan tenaga kesehatan sebanyak 14 orang dan dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan vaksinasi menggunakan Vaksin Sinovac berhasil memvaksinasi 217 orang peserta. Dengan rincian yang berhasil divaksinasi adalah sebanyak 115 orang untuk vaksin pertama dan vaksin kedua sebanyak 102 orang, ” ujarnya.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. juga menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Menurutnya hal tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Pos terkait