Strategi Jitu Aparat TNI di Kab. Mimika Gencarkan Serbuan Vaksinasi

GAYABEKASI.ID ,- TIMIKA–   Aparat TNI dari Kodim 1710/Mimika Kodam XVII/Cenderawasih kembali melaksanakan vaksinasi mobile Covid-19, bertempat di Bundaran SP. 2 Jl. Cenderawasih, Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Kamis (16/09/2021).

Bacaan Lainnya

Seperti di hari-hari sebelumnya, kegiatan serbuan vaksinasi di wilayah Kab. Mimika merupakan program dari Kodam XVII/Cenderawasih dalam rangka meningkatkan cakupan penerima vaksin sebelum pelaksanaan PON XX Papua, khususnya di 4 daerah klaster PON XX termasuk Kab. Mimika.

Kegiatan vaksinasi mobile ini merupakan salah satu upaya strategi jemput bola untuk membantu masyarakat yang tidak sempat datang ke tempat vaksinasi.

“Sebagian besar sasaran kami adalah para pengguna jalan dan pelaku usaha yang belum sempat menerima vaksin. Cara ini digunakan karena mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi khususnya di wilayah Kab. Mimika,” terang Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru Ponco.

Menurutnya, antusiasme masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi cukup tinggi. Hal itu terlihat sebelum pendaftaran vaksinasi dibuka, para pengguna jalan dan penjual sudah mulai mendekat dan membentuk antrian untuk mendapatkan vaksinasi. (Pendam XVII/Cenderawasih)

Pos terkait