Kunjungan Kerja Presiden Jokowi Tinjau Kegiatan Vaksinasi Pintu ke Pintu di Provinsi Aceh

GAYABEKASI.ID ,- ACEH BESAR– Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh dengan meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara pintu ke pintu (door-to-door). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 1.500 warga di Desa Lambro Bileu, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, pada Kamis, 16 September 2021.

“Hari ini saya bersama-sama dengan Kepala BIN (Badan Intelijen Negara) dan juga Bapak Gubernur Provinsi Aceh melakukan program vaksinasi door-to-door, dari pintu ke pintu untuk memastikan ada percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh,” ucap Presiden.

Bacaan Lainnya

Kepala Negara menuturkan, vaksinasi secara pintu ke pintu merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19. Presiden berharap percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah dapat mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi door-to-door ini kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung karena dari pintu ke pintu. Karena vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Presiden mengimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dan mulai belajar untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Presiden pun berharap vaksin Covid-19 dapat memberikan perlindungan yang maksimal kepada masyarakat.

“Kita memang harus memulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19, karena memang Covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” ucap Kepala Negara.

Turut hadir mendampingi Presiden dalam peninjauan kali ini adalah Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

Toge/Red

Pos terkait