Dandim Bojonegoro Sampaikan Sinergisitas Atasi Pandemi Covid-19 dalam Sambang Desa

GAYABEKASI.ID ,BOJONEGORO, –  Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, melaksanakan kegiatan Sambang Desa di Desa Pojok, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (16/9/2021). Kegiatan tersebut, merupakan program Pemkab Bojonegoro dalam mengetahui aspirasi warga sekaligus juga memberikan solusi jika ada permasalahan di desa.

Selain Bupati Anna Mu’awanah, kegiatan juga dihadiri para Kepala OPD terkait, yang sekaligus juga memberikan paparan program-program kedepan diantaranya Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dina PU Bina Marga, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan, Forkopimcam Purwosari, serta Kepala Desa se- Kecamatan Purwosari dan Ketua BPD masing-masing desa.

Bacaan Lainnya

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, mengingatkan kepada masyarakat Bojonegoro bahwa penurunan kasus covid-19 perlu dijaga bersama dan terus ditekan, serta seluruh elemen masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Orientasi pemerintah kedepan adalah memfasilitasi sektor pertanian dengan infrastruktur perairan khususnya daerah tadah hujan. Selain itu, Pemkab Bojonegoro juga telah merencanakan untuk membentuk BUMD sebagai upaya meningkatkan pendapatan petani.

“Untuk mengantisipasi anjloknya harga jual hasil pertanian, kami mencoba membentuk BUMD yang nantinya membeli hasil panen petani. Teknisnya, BUMDes akan membeli hasil panen petani dan akan dikirimkan ke BUMD untuk selanjutnya di beli ke BUMN,” terangnya.

Sementara, Dandim 0813 Bojonegoro, dalam arahannya mengatakan bahwa pandemi covid-19 berdampak cukup luas baik terhadap aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. TNI-Polri selalu bersama Pemkab Bojonegoro dalam menangani dan mengatasi pandemi covid-19 yang sudah berlangsung kurang lebih 2 tahun.

Hingga saat ini, Kabupaten Bojonegoro masuk dalam level 2, tetapi jika kita tidak bisa menjaga protokol kesehatan bahkan abai terhadap protkes, maka pandemi ini tidak akan cepat selesai. Sehingga, untuk mewujudkan hal tersebut, TNI-Polri akan terus bersinergi dengan komponen bangsa lainnya bekerja bersama dalam rangka mendukung program pemerintah Indonesia Bangkit dan Maju.

“Harapannya, sinergitas bersama dalam upaya penanganan pandemi covid-19 ini bisa memberikan dampak yang positif terhadap kesejahteraan masyarakat. Karena, penanganan covid-19 ini tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri. Namun, perlu adanya kolaborasi serta kerjasama antara TNI-Polri dengan berbagai komponen bangsa lainnya,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

_____________________________

Sertu Trisno Wibowo

Pos terkait