Wakil Jaksa Agung: Wujudkan Good Government, Kejagung RI Siap Reformasi Birokrasi

GAYABEKASI.ID ,- JAKARTA – Reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal mendukung program pemerintah untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan organisasi Kejaksaan Republik Indonesia yang baik, efektif dan efisien.

Hal tersebut disampaikan Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi saat membuka Webinar Peningkatan Maturitas SPIP Kejaksaan Republik Indonesia dengan Tema “Manajemen Resiko” tahun 2021, Selasa (14/9/21).

Bacaan Lainnya

“Sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, dan professional guna terwujudnya good governance dan clean government aparatur Kejaksaan yang bersih dan bebas dari KKN, serta terciptanya pelayanan prima dan meningkatkan akuntabilitas kinerja,” terang Untung yang juga selaku Ketua Tim Pengarah Reformasi Birokrasi Kejaksaan RI.

Dijelaskan Untung, mekanisme pengukuran pencapaian target keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi sebagaimana maksud diatas digunakan indikator yang ada dalam “aspek pemenuhan”, “aspek hasil antara” dan “aspek reform”.

Penerapan SPIP dan Manajemen Resiko berada pada indikator yang ada dalam “aspek pemenuhan” dan “aspek hasil antara” (dengan hasil penilaian SPIP).

Pos terkait