Upacara Pembukaan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe Berlangsung Sederhana

GAYABEKASI.ID ,- SANGIHE-. Upacara Pembukaan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan di tengah situasi Pandemi Covid 19, upacara tersebut dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Kepulauan Sangihe, Jl. Stadion Merdeka Kelurahan Dumuhung Kecamatan Tahuna, Rabu (15/09/2021).

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid 19, upacara pembukaan Program TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di selenggarakan secara sederhana dan tidak melibatkan banyak orang seperti sebelum masa Pandemi melanda. Upacara Pembukaan TMMD Ke-112 tersebut meliputi penandatanganan berita acara

Bacaan Lainnya

penyerahan pekerjaan yang ditanda tangani oleh Dandim 1301/Sangihe selaku Dansatgas TMMD ke-112 TA 2021 Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol dan Sekda Kab. Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolff ST,ME, serta penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Sekda Kab. Kepulauan Sangihe kepada perwakilan penerima alat kerja.

Pembukaan kegiatan TMMD tersebut digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Dengan masa kerja selama 1 bulan Tim Satgas TMMD inipun harus menyelesaikan berbagai sasaran baik sasaran fisik meliputi perintisan jalan sepanjang 2Km, pembuatan talut, rabat beton sejauh 250m, pengecatan gereja dan pengecatan masjid serta sasaran non fisik berupa penyuluhan-penyuluhan, sosialisasi dan pengobatan bagi warga yang sakit di sekitar lokasi TMMD.

Satgas TMMD tersebut melibatkan personil dari TNI AD sebanyak 120 orang, TNI AL 5 orang, TNI AU 2 orang, Kepolisian 10 orang dan tim asistensi dari Pemda Kab. Kepulauan Sangihe sebanyak 13 orang sehingga total personil adalah 150 orang ditambah masyarakat yang dengan sukarela membantu pelaksanaan TMMD di Desa Pindang, Kec. Manganitu Selatan.

Mewakili Bupati, Sekertaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe Melanchton Harry Wolff ST,ME selaku inspektur upacara dalam amanatnya mengatakan, “Program TMMD telah banyak membawa manfaat untuk masyarakat, hal ini sejalan dengan upaya kita di dalam

Pos terkait