Pangkoarmada l : Serbuan Vaksinasi TNI AL akan Jalan Terus sepanjang persediaan Vaksin terpenuhi

GAYABEKASI.ID ,- PONTIANAK, – Panglima Koarmada l Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P didampingi ketua DJA l beserta rombongan tiba Lanud Supadio Pontianak disambut oleh Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman beserta Forkopimda Kalimantan Barat, dalam rangka kunjungan kerja di Lantamal XII Pontianak, Rabu (15/9).

Setibanya di Pontianak, Pangkoarmada l langsung melaksanakan peninjauan terhadap serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan Lantamal XII Pontianak di Rumah Radakng. Dimana dalam kegiatan vaksinasi ini telah disiapkan sebanyak 2300 vaksin.

Bacaan Lainnya

Antusiasme masyarakat dalam menyambut kegiatan vaksinasi sangat besar. Hal itu terlihat dari pelaksanaan vaksinasi yang digelar dimana para warga berdatangan untuk mendaftar vaksinasi.

Panglima Koarmada I Laksda TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P. dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut akan terus menggelar vaksinasi covid-19 sampai benar-benar target pemerintah terpenuhi atau seluruh warga Negara Indonesia telah menerima Vaksinasi. Sedangkan untuk pelaksanaannya, akan terus dilakukan selagi stok vaksin masih ada.

“Jadi kita lanjut terus, selama ada dukungan vaksin, tidak ada batas waktunya, kalau vaksin habis kita tunggu datang dan lanjut vaksin lagi. Kita akan terus menggelar kegiatan vaksinasi massal ini sampai dengan target vaksinasi nasional dapat tercapai,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

“Sudah menjadi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut bahwa TNI AL harus berperan aktif dalam mendukung program pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi,” lanjut Pangkoarmada I.

Seusai dari Rumah Radakng, dilanjutkan dengan meninjau Mako Lantamal XII Wajok dan diakhiri dengan peninjauan perkembangan pembangunan perumahan Rumah Dinas TNI AL di Komplek Komyos Sudarso.

Dispen Koarmada l

Pos terkait