Melalui Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong Tingkatkan Silaturahmi Dengan Warga Binaan

GAYABEKASI.ID ,- SORONG PAPUA BARAT– Babinsa Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong. Sertu Jainal melaksanakan Komunikasi sosial dengan Ibu Neli di Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong.Rabu(15/09/2021).

Tujuan kegiatan ini, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan dalam membangun ketahanan wilayah. Walaupun dimasa situasi Pandemi Covid-19, Babinsa tetap melaksanakan komsos. Akan tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan, demi terjalinnya tali silaturahmi yang baik dengan masyarakat binaan.

Bacaan Lainnya

Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Babinsa melaksanakan komsos di wilayah binaannya.

Dalam keterangannya Babinsa mengatakan. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di wilayah binaan”. Jelas Babinsa.

Ibu Neli mengucapkan, “Terimakasih kepada Pak Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan wilayah khususnya di Kelurahan Mariat Pantai Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Mulai dari pendataan warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Kelurahan Mariat Pantai”. Ungkapnya.

Komandan Koramil Persiapan Aimas Kodim 1802/Sorong menambahkan bahwa kegiatan komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan kegiatan komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan dapat cepat diketahui dan diatasi oleh Pak Babinsa bersama masyarakat binaan”. tambah Danramil.

Pak Natus salah satu warga Kelurahan Mariat Pantai mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat, kami akan mendukung segala kegiatan Babinsa dalam memajukan kampung kami dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan”. tuturnya.(Jono)

Pos terkait