Laporan Bos Walet, Pihak Notaris dan Saksi Hari Ini Diperiksa


“Kami akan terus dalami kasus ini,” katanya singkat.BSebelumnya, bos pengusaha sarang burung walet, L Ading Buntaran meminta pihak kepolisian Polres Lombok Tengah serius mengusut tuntas kasus dugaan penipuan yang 14 Oktober 2020 dilaporkannya. Kuasa hukum korban, Hanan mengaku,

kasus yang menimpa kliennya ini dilaporkannya atas dugaan tindak pidana penipuan sesuai pasal 378 KUHP. Dia menegaskan, dari tanah yang dijual Ading sepserpun belum ada dibayar. Katanya, uang pembayaran tanah dititip di salah satu notaris. Namun anehnya, sampai sekarang tak kunjung dibayar.

Bacaan Lainnya

“Kamia minta kepada polres untuk serius usut kasus ini,” pintanya.
Sementara itu, bos sarang burung wallet yang juga pemilik tanah, L Ading Buntaran mengaku sangat dirugikan atas kasus ini. Dia menceritakan, pada tahun 2017 pihak yang akan membeli tanah turun melakukan survey lokasi untuk melakukan pemetaan kemudian membuat izin lokasi.

Rencana tanah ini akan digunakan sebagai lokasi pabrik pengolahan ayam. “Sampai berjalan 2 tahun sekitar 2019 gagal dilakukan pembayaran secara total, alasan ada kendala karena belum bertemu dengan yang akan bayar tanah saya,” katanya sembari menceritakan alasan broker tanah tersebut.

“Kami transaksi tanggal 24 November 2019, namun sangat aneh kemudian pada keesokan harinya tanggal 25 muncul adanya surat pernyataan penitipan uang yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak notaris,” ungkap dia.

“Artinya kami menduga adanya kesengajaan atau persekongkolan jahat antara pembeli dengan pihak oknum notaris,” sambung dia.

Atas kasus ini, Adding merasa dipermainkan oleh pihak Notaris dan broker pengada tanah perusahaan ini.

PS. KASI HUMAS POLRES LOMBOK TENGAH

       TTD

SUSAN V SUALANG
INSPEKTUR POLISI DUA

Pos terkait