Komsos, Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong Himbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

GAYABEKASI.ID ,- SORONG PAPUA BARAT– Menghimbau agar menjaga kesehatan pribadi dan lingkaungan Babinsa Koramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong. Serka Randa melaksanakan komunikasi sosial dengan Pak Sumitro warga Kampung Malaos Distrik Salawati Kabupaten Sorong. Rabu(15/09/2021).

Untuk menyosialisasikan itu, Babinsa melakukan komunikasi sosial. Sosialisasi melalui komsos dinilai metode persuasif dalam menyampaikan imbauan penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Saat sosialisasi, Babinsa menemui warganya, Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa mengimbau agar tetap menggunakan masker jika berada di luar rumah demi menghindari penularan Covid-19, masker bisa menjadi penghalang terhadap resiko ini.

Ketika berada diluar rumah warga juga harus tetap memperhatikan jarak aman dengan orang lain, supaya penularan secara tranmisi lokal bisa kita hindari secara maksimal,” Ujarnya.

“Dengan cara itu maka kita telah membantu menyelamatkan diri, keluarga dan masyarakat sekeliling dari wabah Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu Danramil Persiapan Salawati Kodim 1802/Sorong mengatakan, komunikasi sosial merupakan agenda tugas kewilayahan dan juga instruksi dari komando atas, karena kegiatan tersebut sangat efektif dan bersentuhan langsung dengan semua elemen masyarakat,” ucap Danramil.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya akan mengetahui setiap perkembangan situasi yang ada, sehingga apabila terjadi suatu permasalahan, dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,” pungkas Danramil (Jono)

Pos terkait