Gandeng Disnaker Indramayu, Pertamina RU VI Balongan Adakan Latihan Juru Las 6G Tingkat Lanjutan

Gayabekasi.IDIndramayu

Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu kembali membuka pelatihan Juru Las Tingkat Lanjutan 6G SMAW untuk masyarakat Indramayu yang berdomisili di sekitar Kilang Minyak Balongan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Kepala Disnaker Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih menjelaskan, peserta dalam pelatihan juru las 6G Tingkat Lanjutan tersebut sebanyak 16 orang.

Mereka merupakan putra terbaik Indramayu yang berasal dari desa di sekitaran Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan wulan menyebut, pelatihan Juru Las 6G akan berlangsung hingga 24 hari ke depan.

“Pelatihan ini adalah salah satu bentuk pelaksanaan pembangunan di bidang ketenagakerjaan di Kabupaten Indramayu yang memiliki makna strategis dan positif dalam upaya peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia secara utuh dan berkesinambungan,” katanya.

Wulan menilai, pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten Indramayu membutuhkan perhatian serius dan sungguh-sungguh dari semua pihak, termasuk dari BUMN dan swasta lainnya.

“Upaya nyata dari perusahaan seperti Pertamina RU VI Balongan dengan menyelenggarakan pelatihan seperti ini sangat besar pengaruhnya terhadap
kesiapan sumber daya manusia dalam menyongsong industri di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Pos terkait