Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan Puji Penanganan Covid-19 di Indramayu


“Misalnya Nilai Tukar Petani (NTP) 1,1 itu sudah tidak bisa, tetapi jika nilai tukarnya seperti petani kebun teh, petani lada, petani kopi jika nilai tukarnya 1,40 maka bisa dapat untung,” lanjutnya.

Zulkifli berharap, Pemerintah Kabupaten Indramayu dapat mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan yakni, melindungi seluruh tumpah darah rakyat Indonesia, kewajiban negara mencerdaskan rakyatnya, kewajiban negara memakmurkan rakyatnya, serta berpengaruh di dunia.

Bacaan Lainnya

“Jika empat pondasi itu sudah melekat, maka peran kita tidak bisa ditarik-ulurkan. Harus di tengah-tengah, sehingga ada keseimbangan dan stabilitas harus dijaga. Termasuk tengah itu peran TNI dan Polri tidak boleh diadu-adu,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar memaparkan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu berangsur naik berkat progam yang sudah diluncurkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Memang angka IPM Kabupaten Indramayu ini sempat paling bawah dibandingkan kabupaten/kota di Jawa Barat. Tetapi dengan langkah berbagai program dan upaya angka IPM Kabupaten Indramayu berangsur naik dan mudah-mudahan bisa disuport oleh pemerintah pusat,” paparnya.

Menurut orang nomor satu Indramayu itu, Indramayu memiliki kekayaan alam minyak dan gas (migas) dan garis pantai yang mencapai panjang 147 kilometer sekaligus penghasil ikan terbesar di Jawa Barat dan keahlian nelayan yang sudah melaut hingga wilayah Timur Indonesia.

“Selain potensi migas, pertanian, serta perikanan, Indramayu juga memiliki tanah yang subur. Ini dibuktikan oleh rasa sari buah mangga gedong gincu. Kalau mangga gedung gedong gincu ditanam di daerah lain rasanya berbed


Sumber : Tim Diskominfo Indramayu

Pos terkait