Siswa Coast Guard Basic Training Tiba di Puslatdiksarmil Juanda

GAYABEKASI.ID ,- Bakamla/Indonesia Coast Guard). Guna membentuk paramiliter yang militan, matra laut yang punya pola pikir yang tertata, dan berdaya juang tinggi dalam menjaga laut nusantara, sejumlah 119 personel Bakamla RI telah tiba di Puslatdiksarmil Juanda, Surabaya, Selasa (14/9/2021).

Kedatangan calon siswa Coast Guard Basic Training (CGBT) yang telah menempuh satu hari perjalanan dari Jakarta, disambut oleh Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo.

Bacaan Lainnya

“Selamat datang kepada calon Siswa Coast Guard Basic Training. Senang sekali dapat bertemu dengan calon penjaga laut Nusantara,” ujar Kolonel Johanes.

Dikatakannya, selama berada di Puslatdiksarmil kalian akan menerima pembinaan dan latihan dasar militer dalam rangka mendukung tugas pokok Bakamla RI. Menjadi tanggung jawab besar bagi kami terhadap pencapaian personel Bakamla RI sebagai paramiliter yang handal, profesional, dan disegani.

“Ikuti peraturan yang ada, jaga tata tertib siswa, jaga kekompakan dan tingkatkan rasa peduli sesama rekan,” jelas Kolonel Johanes.

Selanjutnya, para calon siswa melaksanakan pemeriksaan perlengkapan yang wajib dibawa ke dalam mess seperti pakaian, sepatu, alat mandi, dan obat-obatan pribadi.

Autentikasi:
Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.

Pos terkait