Lewat CSR, PT Pegadaian dan Diwa Foundation Kompak Berdayakan Warga Budidaya Cacing Lumbricus Rubellus

“Diwa Foundation telah berkomitmen untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan pelayanan. Karena itu kami akan selalu berusaha menciptakan inovasi dan peluang yang bisa membantu masyarakat di tengah pandemi. Dengan memberi ruang-ruang yang memungkinkan mereka bisa bangkit secara ekonomi,” jelas Diah Warih.

Dalam kesempatan itu Diah Warih dan beberapa tamu undangan seperti Wakapolresta Surakarta AKBP Gatot Yulianto serta Kepala Rutan Klas I Surakarta Urip Dharma Yoga, berkesempatan untuk menebar bibit cacing ke media yang telah disiapkan. Budi daya cacing tanah ini memang sengaja dipilih, karena Diah Warih melihat begitu besar manfaat dan peluang yang bisa diambil dari binatang ini.

Bacaan Lainnya

Dengan kandungan protein yang sangat tinggi cacing jenis lumbricus rubellus bisa dimanfaatkan sebagai bahan obat, kosmetik maupun suplemen.
Karena itulah, wanita yang juga dikenal sebagai seorang pengusaha inipun menangkap adanya peluang bisnis yang cukup besar dari budi daya cacing ini. Sehingga dia lantas berupaya melibatkan warga di sekitar kantornya untuk ikut mengembangkannya.

Pos terkait