KSJ Sumut Peserta Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Daerah Diapresiasi Gubsu

GAYABEKASI.ID, – MEDAN – 13-09-2021,- Akhir akhir ini bencana alam telah melanda beberapa daerah di Kabupaten dan Kota, baik bencana banjir, angin puting beliung dan tanah lonsor, termasuk banjir bandang akibat cuaca ekstrim yang melanda sejumlah daerah di Sumatera Utara.


Dalam kaitan penanggulangan bencana alam ini, Pemerintah Propinsi Sumatera Utara melalui Badan Penggulangan Bencana Daerah Sumatera Utara, bekerja sama dengan TNI dan Polri, serta komunitas masyarakat melakukan apel gelar pasukan dalam rangka kesiap siagaan penanggulangan bencana di daerah Sumatera Utara, Senin pagi 13/09, di Apron lapangan Suwondo Polonia Medan.

Bacaan Lainnya


Untuk kesiap siagaan penanggulangan bencana alam di Sumatera Utara, Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ ) sebagai unsur kesiap siagaan organisasi sosial di Sumut, ikut dalam apel gelar pasukan penanggulangan bencana alam yang dipimpin Wakil Ketua Umum KSJ Syahil, SE dengan menhadirkan 3 unit kenderaan roda empat.


Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Pangdam I/ BB Mayjen TNI Hassanuddin, Pangkosek Hanudnas III Marsma TNI Muhammad Nurdin, Dan lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Waka Poldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto, serta Dan Lanud Suwondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, berhenti sejenak didepan kenderaan KSJ ketika meninjau peserta apel gabungan dengan kenderaan masing masing.


Syahil SE, Wakil Ketua Umum KSJ yang berdiri didepan kenderaan KSJ, sempat di tanya Gubsu Edy Rahmayadi, ini KSJ dengan kenderaan peserta apel yang dibina oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, titip salam saya ya.
Sontak Syahil memberi jawaban, Siap Pak Gubernur, kami siap untuk tugas membantu penanggulangan bencana di daerah Sumatera Utara.


Terlihat Gubsu Edy Rahmayadi tersenyum memberi apresiasi kepada KSJ, tak urung Syahil ikut tersenyum dengan ucapan terima kasih Bapak Gubernur.
Penulis : Drs Syaiful Syafri, M.M
Editor : Rahmat Hidayat

Pos terkait