Satgas TMMD Siapkan Bak Penampungan Air Dari Terpal di Tenda Pasukan.

GAYABEKASI.ID,- SANGIHE-. Persiapan menyambut kedatangan pasukan yang akan segera bertugas dalam kegiatan TMMD ke 112 Kodim 1301/Sangihe di wilayah Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, personil Kodim 1301/Sangihe menyiapkan bak penampungan air dari terpal di lokasi tenda pleton yang akan di jadikan tempat tinggal Satgas TMMD yang berada di Kampung Pindang Kecamatan Manganitu Selatan, Sabtu (11/09/2021).

Keberadaan air bersih di tenda pleton untuk tempat tinggal anggota Satgas TMMD sangat penting, air merupakan salah satu kebutuhan pokok yang sangat di perlukan dalam menunjang berbagai kegiatan. Di lapangan sepak bola Kampung Pindang telah di dirikan empat tenda pleton.

Bacaan Lainnya

Dengan situasi Pandemi Covid 19 saat ini, tenda-tenda tersebut akan di lengkapi velbed untuk menggantikan rumah-rumah kosong milik penduduk, yang sebelumnya akan dijadikan tempat tinggal personil Satgas TMMD selama 30 hari pelaksanaan pembangunan infrastruktur di kampung tersebut.

“Lapangan bola ini kita gunakan untuk Poskotis dan tempat tinggal pasukan yang akan melaksanakan TMMD, sengaja kita cari lokasi yang jauh dari pemukiman penduduk namun dekat dengan lokasi sasaran fisik pembangunan jalan, hal ini untuk memudahkan personil Satgas menuju lokasi kerja dan mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Pelda Hening Karoho.

“Untuk mencukupi ketersediaan air bersih di tenda pasukan, kita telah membuat bak penampungan dari terpal, yang dapat di manfaatkan untuk keperluan sehari-hari, selain itu juga akan di bangun tempat MCK di lokasi tempat tinggal pasukan,” pungkasnya.

Pos terkait